gak ada alesan buat sombong

February 17, 2008 § 1 Comment

Bandung, 17 Februari 2008

01:10 WIB

Hari ini terasa cukup berat buat gw, gw dan 2 orang temen gw ikut suatu lomba yang ngeharusin kita belajar satu hal yang baru dalam waktu yang singkat (4 hari), terus dibikin paper.

Melalui perjuangan yang cukup melelahkan dari kemaren (dan 2 hari mendatang), ketemu macem-macem masalah, bersitegang gara-gara banyak hal, dan berbagai masalah lainnya, gw sadar, sebenernya gak ada sama sekali alesan manusia buat sombong.

Sebenernya apa yang mau disombongin ? ilmu setinggi langit ? gak ada apa-apanya dibandingin ilmu Alloh. Pangkat, jabatan, harta ? mo disombongin ? toh gak akan dibawa mati, yang ada malah bikin celaka.

Gw coba menafakuri kalamullah surat Al-Isra, ayat 37:

Dan janganlah kamu berjalan di muka bumi ini dengan sombong, karena sesungguhnya kamu sekali-kali tidak dapat menembus bumi dan sekali-kali kamu tidak akan sampai setinggi gunung.”

Robbana dzalamna anfusana wa illam tagfirlana watarhamna lanakunanna minal khasiriin.

§ One Response to gak ada alesan buat sombong

Leave a Reply

What’s this?

You are currently reading gak ada alesan buat sombong at eureka....!!!.

meta

